h1

Tips untuk jadi kaya (dan makin kaya…)

September 28, 2007

Ada beberapa cara cepat untuk kaya :

1. Jadilah anak orang kaya, so kita bisa dapat banyak warisan dari ortu kita…

Kalo kita tidak terlahir dari orang kaya, gimana ? Ada cara kedua..

2. Cari Pasangan anak orang kaya, so… pasangan kita pasti dapat warisan dan kita juga bisa ikut menikmatinya…

Kalo kita udah terlanjur dapat pasangan yang bukan dari keluarga yang kaya gimana ? Apa musti cari lagi ? Eits… nanti dulu… berfikirlah 1000 kali untuk cari pasangan baru, bukan makin kaya, malah makin susah, he he he… Tenang, ada cara ketiga

3. Cari teman-teman yang kaya, NAH… kalo ini kayaknya bisa kita lakukan kapanpun, bergaul dan berkumpullah dengan orang-orang kaya, terutama orang yang kaya karena usaha kerasnya, Robert T Kiyosaki pernah berkata, penghasilan kita adalah : Jumlahkan semua penghasilan temen-temen kita, kemudian bagi dengan banyaknya temen kita, itulah penghasilan kita sebenarnya… Gak percaya ? Coba aja deh…

Yang jelas dengan punya banyak teman yang sukses dan mau bekerja keras, dan gw yakin orang yang sukses pasti orang yang selalu berfikir positif dan selalu mencari solusi, bukan orang yang suka mengeluh dan putus asa, kita pasti ketularan… ketularan untuk berfikir positif, mau bekerja keras, ogah mengeluh dan gak gampang putus asa…

Ayo, cari temen-temen yang sukses sebanyak-banyaknya, dan lihat kehidupan anda berikutnya…

Sebenernya gimana sih deskripsi orang kaya itu gimana sih ?

- Orang yang punya banyak duit ?

- Punya banyak mobil ?

- Punya banyak rumah ?

- Punya banyak istri ? No way ! itu mah nafsunya yang gede he he he…

Kalo menurut saya, orang kaya adalah ORANG YANG PALING BANYAK MEMBERI BUAT ORANG LAIN !

Logikanya sederhana, orang yang bisa membagikan kekayaannya atau apapun yang dia miliki, berarti dia memiliki kelebihan, dan ajaibnya orang-orang semacam itu pasti akan tetap kaya dan bahkan makin kaya di setiap waktunya…

Jadi, berapapun harta yang kita punya, apapun yang kita miliki, bagikan ke orang lain ! Share to another people… Berapapun jumlahnya gak masalah, misalnya kita cuma punya duit 100 rb, yang 50 rb kasih ke orang lain, sedekahkan, artinya kita lebih kaya 50 rb, dan hukum matematis dalam bersedekah, harta kita tidak akan berkurang, bahkan dilipatgandakan ! 10x, 100x, 1000x, unlimited ! Tergantung kita, mau yang mana, Allah pasti akan memberikan gantinya, itu sudah janji Allah… Syaratnya cuma satu kita harus ikhlas dan berpikir positif, berbaik sangka terhadap Allah…

Oke, mungkin ada yang seperti ini :

Saya akan sedekah kalo saya sudah kaya, kalo saya sudah sukses… Tapi kebanyakan orang yang berpikir seperti itu malah akan lama kayanya, suksesnya, bahkan bisa jadi gak kaya-kaya dan gak sukses-sukses, gimana kalo kita balik ?

Kita sedekah dulu, kita bersyukur dahulu apa yang sudah kita miliki dengan cara kita sedekahkan, berapapun, sekecil apapun, wong sedekah gak ada minimum payment-nya kok (yang punya kartu kredit pastiakrab dengan istilah ini, he he he…), dalam Qur’an disebutkan, bersyukurlah, niscaya akan Ku tambah nikmatmu…

Dan bersyukur adalah merupakan satu-satunya cara untuk menjaga kita tetap kaya, bahkan makin kaya…

jadi lakukan hal-hal ini :

1. Bersyukur atas apa yang sudah kita miliki

2. Sedekah sebagai wujud dari rasa syukur tersebut

3. Cari teman-teman yang sukses, kaya dan berfikir positif…

Hindari hal-hal ini

1. Suka mengeluh, terutama mengeluh terhadap keadaan

2. Pelit

3. Menutup diri, terhadap apapun, apatis,

4. Takut sebelun bertindak,

5. Takut mencoba…

Oke ? Semoga bermanfaat, saya rasa akan bermanfaat kalau dicoba, jangan hanya dibaca saja…

14 komentar

  1. sepakat mas…
    tapi mas is kaya ga…??? perlu ga ku pertimbangkan jadi temen…:))))
    berarti kalo mas is kaya dan jadi temen aku dapat berapa persen dari income mas is…(bukan begitu???)
    aku tunggu ya…?????
    tapi btw gimana buat blog ya????


  2. he he he…
    sampeyan kan udah kenal aku, pertimbangkan baik-baik sebelum nanti menyesal, he he he…
    yang penting adalah persepsi kita tentang kaya itu sendiri, tinggal pilih : banyak memiliki atau banyak memberi, oke ?

    mau bikin blog ? sampeyan daftar aja di http://www.wordpress.com, gampang kok, buktinya aku bisa, aku kan bisanya yang gampang-gampang ? He he he…

    oke , aku tunggu tulisan-tulisanmu mas…


  3. Setuju sekali dengan pendapat anda, saya mulai mencoba tips yang anda berikan, makasih atas masukannya,moga jadi orang kaya selalu yah


  4. semakin banyak orang yang kita ajak berbagi, akan membuat rank kita bertambah(apalagi yang dibagi itu duit).

    Untuk saat ini masih berusaha untuk memenuhi kebutuhan untuk lingkaran yang telah tercipta, kalau ada lebih lingkarannya so pasti akan diperlebar, selebar-lebarnya.

    rich and famous dengan kesederhanaan hidup…
    bisa g ya??

    wish me luck ya…

    Cheers^_^


  5. mas ak pngen bgt jd orng kya.
    tp itu dia mas…………….
    boro boro ngasih,wong sya aj dksh…
    kbthan sya bnnyk….
    buat mkan aj gk ckup..
    pa lg mmberi?????
    sya hrus gmn mas.????????


  6. @indra

    memberi tidak selalu dengan harta, kita bisa berbagi dengan orang lain dengan tenaga kita, pikiran kita, ucapan kita, bahkan senyuman kita…

    Kalau kita ikhlas memberikan apa yang kita punya kepada orang lain (tidak harus berupa harta), Insya Allah kita akan menerima sesuatu…

    Kebayang gak, bisa saja ‘kan terjadi keajaiban dari Allah, hanya karena kita memberikan senyuman yang tulus kepada orang lain, Allah akan memberikan balasan berupa hal yang kita butuhkan. Itu sangat bisa terjadi, kalau Allah sudah berkehendak, maka tak ada satu pun yang bisa menghalanginya.

    Tetap sabar dan ikhlas ya, mas…

    Dan jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang kita miliki saat ini, karena hal tersebut akan menambah nikmat Allah yang diberikan pada kita…


  7. mas aku punya saran, kalau mau kaya mendadak yg tdk diridhoi allah, pelihara tuyul.


  8. @Syahrir Sultan
    He he he… itu mah kaya buat diri sendiri, mas…
    Udah gak barokah, gak manfaat, dan yang pasti tidak diridhoi Allah…
    Kalau saya, mending kaya tapi dengan rizki yang halal, barokah dan bermanfaat bagi orang lain…


  9. makasih byk tipsnya bos


  10. beeennnnngakkkkkk……dieeee aje”


  11. Bapa betul sekali kita itu harus bayak bayak bersukur percumah kaya juga kalau hati ki ta sengsara .kekayaan bukan jadi jaminan kesenangan


  12. mantap,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,


  13. amiiiin semoga jadi ilmu yang bermanfaat bagi sesama manusia yang membutuhkan


  14. mau kaya berusaha doang ,



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: